ADS

Menurut Mereka Pengertian Asuransi Dan Berdasarkan Aku Definisi Polis

Hai... Di ulasan Muji yang pertama di blog ini, Ijinkan Muji Untuk mengulas sedikit dari Pengertian Asuransi dan Definisi Polis terlebih dahulu, Selamat menikmati.


Pengertian asuransi sebetulnya sanggup diberikan dari banyak sekali sudut pandang, misalkan dari sudut pandang ekonomi, sudut pandang hukum, sudut pandang bisnis, ataupun sudut pandang sosial. Namun berdasarkan Muji, belom ada satu defenisi yang sanggup memenuhi pengertian secara tepat dari setiap masing-masing sudut pandang tersebut.


Berikut ini beberapa Pengertian Asuransi Menurut para Ahli:
  • Menurut Robert I. Mehr: Asuransi ialah suatu alat untuk mengurangi resiko dengan menggabungkan sejumlah unit-unit yang beresiko supaya kerugian individu secara kolektif sanggup diprediksi. Kerugian yang sanggup diprediksi tersebut kemudian dibagi dan didistribusikan secara proporsional di antara semua unit-unit dalam adonan tersebut.

  • Menurut Mark R. Greene: Asuransi ialah institusi ekonomi yang mengurangi resiko dengan menggabungkan di bawah satu administrasi dan kelompok objek dalam suatu kondisi sehingga kerugian besar yang terjadi yang diderita oleh suatu kelompok yang tadi sanggup diprediksi dalam lingkup yang lebih rinci.

  • Menurut C Arthur Williams Jr. dan Richard M. Heins: Asuransi ialah alat yang mana resiko dua orang atau lebih atau perusahaan-perusahaan digabungkan melalui bantuan premi yang niscaya atau yang ditentukan sebagai dana yang digunakan untuk membayar klaim. 

  • Menurut UU RI No. 2 Tahun 1992: Asuransi ialah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dimana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan mendapatkan premi asuransi, untuk menunjukkan penggantian kepada tertanggung alasannya ialah kerugian, kerusakan, atau kehilangan laba yang diharapkan. Atau, tanggung jawab aturan kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu kejadian yang tidak pasti; atau menunjukkan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Secara fungsi dan tujuan asuransi ialah sebagai prosedur pengalihan transfer resiko atau administrasi resiko dengan tujuan perlindungan untuk  keamanan.
Dimana, mengalihkan resiko dari suatu pihak  tertanggung (nasabah) ke pihak penanggung (perusahaan asuransi) . 
Pengalihan resiko ini sanggup berarti pihak penanggung menyediakan akomodasi pengamanan keuangan atau financial security serta ketenangan atau  peace of mind bagi tertanggung.






Sedangkan Definisi Polis Asuransi secara umum sehabis aku membaca banyak sekali sumber serta pengalaman aku berkarir di bidang asuransi ialah ;

Definisi Polis asuransi secara umum ialah ; Sebuah Buku atau akta yang berisi dokumen perjanjian antara Penanggung dan tertanggung yang dibentuk secara tertulis dan diterbitkan oleh Penanggung (Perusahaan Asuransi) yang berisi syarat-syarat umum, syarat-syarat khusus, lampiran, atau dokumen dokumen lain yang berafiliasi dengan polis yang secara keseluruhan merupak kan bab yang tidak terpisahkan dalam polis.

Badan yang menyalurkan risiko disebut "tertanggung", dan tubuh yang mendapatkan risiko disebut "penanggung". Perjanjian antara kedua tubuh ini disebut kebijakan: ini ialah sebuah kontrak legal yang menjelaskan setiap istilah dan kondisi yang dilindungi. Biaya yang dibayar oleh "tetanggung" kepada "penanggung" untuk risiko yang ditanggung disebut "premi". Ini biasanya ditentukan oleh "penanggung" untuk dana yang sanggup diklaim di masa depan, biaya administratif, dan keuntungan.

Sekian ulasan Muji perihal pengertian Asuransi berdasarkan para jago dan Definisi Umum dari Polis, semoga bermanfaat.

Lalu Bagaimana pendapat mu perihal asuransi dan polis asuransi?


Salam,

Muji Purkhon (Agen Asuransi)
Hp & WA : 081932170010

Subscribe to receive free email updates:

ADS