ADS

5 (Lima) Tips Melaksanakan Presentasi Dengan Berhasil



Sebagai seorang tenaga penjualan atau sales dan yang lebih khusus nya seorang Agen Asuransi, salah satu kemampuan yang perlu kita miliki yaitu presentasi, hal ini bermanfaat bukan sekedar untuk memberikan anjuran penjualan, melainkan bisa juga untuk memperlihatkan ide-ide cemerlang baik di hadapan seseorang saja ataupun berbicara di depan khalayak ramai.
Karena tidak peduli sebagus apapun inspirasi yang kita miliki, ataupun seberapa anggun anjuran produk yang kita tawarkan, kalau tidak ada kecakapan serta keberanian untuk mengungkapkannya kita akan terdengar terlalu gugup ketika memberikan ide, maka  ide tersebut tidak akan terdengar cukup mengesankan bagi rekan kerja, atau bahkan klien kita.
Berikut yaitu 5 (lima) tips dari bukapolisasuransi.blogspot.com agar Anda tampil lebih percaya diri dan bisa memberikan presentasi dengan berhasil.
Persiapkan materi materi Anda dan perhatikan penampilan Anda.
Pastikan Anda mempersiapkan dan menguasai materi yang akan Anda presentasikan, dan perhatikan lah penampilan Anda, pakaian yang Anda pakai, jas, dasi, tantanan rambut, kebersihan muka, kacamata dan pastikan nafas Anda segar, hal sederhana yang perlu di lakukan silent alat komunikasi Anda, jangan hingga mengganggu.
Berbicara dengan hening dan jelas.
Ketika kita terlalu gugup, maka kita akan cenderung berbicara lebih cepat dari biasanya dan tidak teratur sehingga apa yang kita sampaikan akan terdengar menyerupai celotehan tidak jelas. Jadi, berbicaralah dengan hening dan jelas. Aturlah juga irama jangan terlalu pelan atau cepat ketika Anda berbicara dan berusaha untuk tampil setenang mungkin sehingga inspirasi Anda sanggup didengar dengan baik.
Beri jeda untuk mengatur nafas.
Rasa gugup menciptakan kecepatan kita berbicara tidak menjadi beraturan, dan kita akan cenderung berbicara terus menerus tanpa jeda. Hal ini memperlihatkan kesan ketidaksiapan Anda di hadapan lawan bicara Anda dan tentu ini juga memperlihatkan bahwa Anda tidak Percaya Diri. Kondisi ini sangat merugikan Anda, jadi kalau Anda terlalu gugup untuk berbicara ketika presentasi, cobalah memperlihatkan jeda untuk mengatur nafas sebelum dan ketika Anda memberikan materi presentasi Anda, sehingga Anda bisa mengatur intonasi dan irama Anda.
Berdiri dengan tegap atau duduk dengan sopan.
Saat berbicara ketika presentasi keyakinan diri bisa ditunjukkan dengan postur tubuh yang bagus. Berdiri tegap yaitu salah satu postur tubuh yang sangat disarankan ketika Anda  memberikan presentasi di depan umum, dan duduk dengan sopan dengan tubuh condong ke arah rekan bicara kita kalau presentasi satu lawan satu. Selain memperlihatkan rasa percaya diri yang kuat, postur bangun tegap juga akan menciptakan Anda tampak lebih berkharisma.
Seringlah berlatih dan perbanyak kesempatan jam terbang presentasi.
Dengan sering berlatih Anda akan tampil lebih percaya diri berbicara ketika presentasi, cara yang paling sederhana yaitu dengan cara merekam bunyi sendiri semoga menemukan intonasi yang nyaman dan latihlah bicara Anda di depan cermin perhatikan juga mimik muka Anda. Latihan ini akan menciptakan Anda lebih percaya diri ketika harus menghadapi situasi sebenarnya.
Itulah 5 (lima) tips dari bukapolisasuransi.blogspot.com agar Anda bisa tampil lebih percaya diri berbicara ketika presentasi. 
Selain itu hal yang sebaiknya Anda lakukan ketika berbicara di depan umum yaitu jadilah diri sendiri.
Sebab, menjadi diri sendiri akan menciptakan Anda lebih nyaman, dan rasa nyaman inilah yang nanti akan membantu Anda untuk lebih percaya diri.
Selamat menikmati dan memperlihatkan presentasi terbaik Anda.
Salam Asuransi,

Muji Purkhon (Agen Asuransi)  | HP & WA 0819-321-70010

Subscribe to receive free email updates:

ADS