ADS

Kenali 5 Ciri Kendaraan Beroda Empat Bekas Banjir Yang Harus Dihindari


Saat hendak membeli kendaraan beroda empat bekas (mobkas), banyak kondisi kendaraan yang sebaiknya dihindari. Salah satunya, kendaraan beroda empat bekas banjir yang pastinya bakal mendatangkan kerugian yang cukup besar meskipun sudah dilakukan servis besar oleh pemilik sebelumnya.

Nah, ketika membeli mobkas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak menentukan kendaraan beroda empat bekas banjir.

Berikut, lima cara mendeteksi kendaraan beroda empat bekas banjir menyerupai dirilis Oto.com:

1) Cek Lokasi Asal Mobil

Hal terpenting dan merupakan yang sangat mendasar, Anda sanggup mencoba mengorek warta dari STNK dengan melihat alamat pemilik sebelumnya, untuk mencari tahu kawasan tempat tinggal sang pemilik merupakan salah satu lokasi rawan banjir atau tidak. Memang tidak semua kendaraan beroda empat di kawasan rawan banjir niscaya pernah terendam, tapi hal ini harus menjadi pertimbangan.

2) Cium Aroma Mobil

Cara berikutnya yakni dengan memasuki area kabin alasannya yakni salah satu tanda bekas banjir yang paling sukar dihilangkan yakni amis atau aroma tak sedap di sektor kabin.

Apabila tercium aroma tak wajar, menyerupai amis apek atau amis wangi berlebihan hasil dari penggunaan zat penghilang amis kabin, pewangi ruangan kabin atau amis kopi (yang dipercaya menghilangkan aroma tak sedap), juga sanggup menjadi indikasi bahwa kendaraan beroda empat tersebut pernah terendam banjir.

sumber: liputan6

Subscribe to receive free email updates:

ADS