ADS

Semarak Pagelaran Insurance Day 2018


Perayaan Insurance Day 2018 yang rutin diadakan Dewan Asuransi Indonesia telah final dilaksanakan. Kegiatan suistenable ini telah menjadi kalender rutin industri asuransi Indonesia, yang telah memasuki tahun ke 13 pelaksanaannya.

Beragam tema yang diusung setiap pelaksanaan Insurance Day, mempunyai inti semangat Industri Asuransi, untuk menjadi bab bagi masyarakat dalam menawarkan andil dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari, dalam bentuk perlindungan yang diharapkan sewaktu-waktu selain juga merupakan investasi jangka panjang bagi individu yang menjadi nasabah asuransi.

Tujuan aktivitas yang diadakan yakni, menginformasikan kepada publik kekuatan industri asuransi sebagai salah satu bab pendukung perekonomian bangsa, yang merupakan salah satu Industri Keuangan Non Bank yang terus tumbuh dan terpercaya, dalam menawarkan perlindungan keuangan jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi.

Melalui tema “Mari Berasuransi - Cerdas, Sejahtera dan Mandiri" pada perayaan Insurance Day tahun 2018, diharapkan akan menambah pemahaman yang tinggi dari masyarakat umum untuk sadar berasuransi. Karena penetrasi berasuransi perlu dilakukan sustainable mengingat kesadaran rakyat di Indonesia untuk berasuransi masih belum ibarat yang diharapkan.

Perayaan Insurance Day 2018 terbilang sukses dari sisi penyelenggaraan, dimana berfokus pada generasi milenial. Kegiatan literasi bersama yang awalnya akan dilaksanakan di 10 kota, ternyata menjadi 18 kota dengan total penerima sebanyak 6.065 orang..

Karena keberhasilan pelaksanaan literasi ini, Museum Rekor Indonesia menawarkan rekor MURI sebagai Pelaksana Literasi Asuransi Terbanyak.

Sementara pemilihan kota Bandung sebagai kawasan penyelenggaraan puncak acara, sangatlah tepat, alasannya Bandung mempunyai gen milenial yang menjadi semangat representasi gen milenial lainnya di Indonesia.

Melalui taktik Insurance Day 2018 dilakukan melalui enhancing korelasi antara asuransi dan passion milenial, yang dikemas menjadi suatu bazar dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk, gaung komunikasi menjadi lebih gampang terkomunikasikan.

Selain itu publik figure ibarat Walikota Bandung Oded M Danial yang melepas kegiatan funwalk dan carnaval Insurance Day di Bandung, juga kehadiran Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jabar,  Lina Marlina yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Barat, menjadi narasumber talkshow mengenai asuransi, diharapkan sanggup menjadi stimulan warga Bandung untuk lebih mengerti asuransi.

Kehadiran artis Zaskya Adya Mecca dalam aktivitas Insurance Talk dan Fashion serta penampilan music Kunto Adjie menjadi magnet tersendiri di dalam pelaksanaan Puncak Insurance Day 2018 di Bandung.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Insurance Day, jangan lupa untuk menonton aktivitas talk show Speak After Lunch yang akan ditayangkan tgl 6 Desember 2018 jam 12.30 siang di INEWS TV

sumber:  bisnis 

Subscribe to receive free email updates:

ADS