ADS

Jokowi Instruksikan Bangkit 10 Pelabuhan Kapal Pesiar



Presiden Joko Widodo menargetkan 10 pelabuhan kapal pesiar akan dibangun dalam dua tahun. Menurutnya, Indonesia, yang notabene negara kepulauan, sampai sekarang belum mempunyai daerah ‘parkir’ bagi kapal pesiar.

"Gimana kapal pesiar mau tiba ke kita? Suruh parkir di mana? Di Ciliwung?" kata Jokowi sebelum menutup Rakornas Kadin, Selasa (3/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpandangan, pembangunan pelabuhan kapal pesiar nantinya meningkatkan sektor pariwisata Indonesia yang sanggup mempengaruhi penerimaan dan pertumbuhan ekonomi.

Jokowi bercerita, sebelumnya beliau sempat melihat terminal kapal pesiar di Singapura dikala kunjungan kerja ke negara tetangga itu. Ia memperkirakan, terminal menyerupai itu sanggup dibangun cepat di Indonesia.

Sang kepala negara pun pribadi menginstruksikan menteri terkait untuk membangun pelabuhan pesiar dalam sidang kabinet paripurna tertutup kemarin.

"Sudah aku perintahkan, sehabis aku lihat dan penumpang yang masuk ke Singapura menyerupai apa," tuturnya.

Pembangunan ini tak lain demi mengejar sasaran 20 juta wisatawan ajaib ke Indonesia pada 2019. Instruksi ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Taruhannya jabatan. Kaprikornus menteri enggak diberi sasaran terlalu yummy buat saya," ucap laki-laki yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo ini.

sumber: cnnindonesia

Subscribe to receive free email updates:

ADS