ADS

Asuransi Profesi Dokter

 Dalam setiap tindakan insan mengandung risiko terjadinya kesalahan atau kegagalan Asuransi Profesi Dokter
Dalam setiap tindakan insan mengandung risiko terjadinya kesalahan atau kegagalan, dimana besar kecilnya risiko dipengaruhi oleh banyak sekali macam faktor baik dari dalam diri sendiri maupun faktor lain di luar kendali kita. Begitu pula dengan tindakan media yang dilakukan oleh Dokter.
Anda berprofesi sebagai Dokter, maka Anda wajib memiliki Asuransi Profesi Dokter.

Lingkup Jaminan Polis

  • Mengganti kerugian jawaban cedera fisik / mental / maut pihak ke tiga yang disebabkan oleh malpraktek yang dilakukan oleh dokter sebagai tertanggung, maupun karyawan yang bekerja pada tertanggung dimana karyawan tersebut mempunyai kekerabatan kerja secara pribadi dengan tertanggung.
  • Mengganti kerugian yang dialiami pihak ketiga yang diakibatkan oleh cedera badan (bodily injury) dan / ketidaksengajaan yang dilakukan tertanggung dalam menjalankan profesinya.
  • memberikan penggatian kerugian yang berkaitan (pengacara/pengadilan) dimana secara hukum, dokter terbukti bertanggung jawab atas kerugian pihak Ketiga tersebut (terbatas pada kasus perdata)

Jangka Waktu penggantian dan Perpanjangan Periode Pelaporan.

  • Jangka Waktu pernggantian tidak terbatas selama masih menjadi tertanggung aktif, terhitung semenjak awal periode penutupan asuransi (original inception date).
  • Apabila penanggung yang membatalkan polis, maka secara otomatis diberikan perpanjangan waktu pengajuan klain (reporting period) selama 3 tahun, terhitung dari masa berakhirnya polis. Namun bila peniadaan dilakukan oleh tertanggung, perusahaan berhak untuk tidak menawarkan perpanjangan waktu pengajuan klaim
  • Polis asuransi ini menjamin kelalaian yang dilakukan dokter (dalam kapasiatas profesinya dan kompetensinya) diluar lingkup ruang praktek sehari-harinya dlaam keandaan mendesak dan / atau darurat.
Batas maksimum usia dokter yakni 60 tahun untuk polis bisnis gres dan 65 tahun untuk polis perpanjangan.
Polis ini tidak menjamin semua acara dokter yang bekerjasama dengan kecantikan (beauty care). Ketentuan lain mengacu pada ketentuan dalam polis

Subscribe to receive free email updates:

ADS