ADS

Tips Memperpanjang Usia Kendaraan Beroda Empat Anda


( Mitraca ) Perawatan kendaraan beroda empat langsung yang Anda lakukan setiap harinya  yakni hal yang harus dilakukan secara rutin  dan berkala.  Selain lantaran kendaraan beroda empat merupakan benda luxury bagi sebagian besar orang  juga  mempunyai kendaraan beroda empat merupakan sebuah pujian dan sekaligus kemudahan. 
Rata-rata harganya 100 juta ke atas, baru-baru ini keluar kendaraan beroda empat dibawah harga 100an juta.  Semua pemiliknya menginginkan kendaraan beroda empat abadi dan berusia panjang.  Selain lantaran harga beli kembalinya semakin tahun makin mahal, juga merasa lebih nyaman dengan kendaraan beroda empat tersebut.
Bagaimana caranya supaya kendaraan beroda empat berumur panjang? Mesin merupakan serpihan yang paling penting dari sebuah mobil, menyerupai insan yang paling penting yakni jantungnya, maka demikian juga dengan mesin mobil.  Bila jantung insan berhenti maka matilah ia, demikian pula kendaraan beroda empat jika mesinnya mati maka kendaraan beroda empat tidak dapat berfungsi lagi.  Karena itu jika ingin kendaraan beroda empat anda berumur panjang maka rawatlah mesinnya.
Berikut tips merawat mesin mobil:
1.       Ganti oli secara berkala
Oli berfungsi untuk mengurangi ukiran di dalam mesin mobil, jika mesin tidak memakai oli maka part mesin akan cepat rusak dan aus.  Itu sebabnya oli sangat penting untuk merawat mesin mobil.  Penggantian oli dilakukan menurut jarak tempuh mobil, disarankan untuk dilakukan setiap 3.000 hingga dengan 5.000 mil jarak tempuh.
2.       Cek rutin radiator dan pengurasan air radiator
Radiator berfungsi untuk menjaga suhu mesin biar tetap normal tidak overheating.  Lakukan investigasi rutin radiator supaya kondisinya selalu terjaga dan menghindari kebocoran.  Disarankan untuk menguras air radiator atau menggantinya setiap 10.000 km jarak tempuh.
3.        Cek timing belt secara rutin
Timing belt berfungsi untuk putaran roda-roda gigi yang terhubung di serpihan dalam mesin mobil.  Bila timing belt putus maka akan merusak mesin mobil.  Oleh lantaran itu perlu sekali melaksanakan investigasi timing belt secara rutin sehingga terhindar dari kerusakan timing belt.  Kerusakan timing belt ditandai dengan bunyi dengung pada ketika mesin dijalankan.
4.        Tune Up secara rutin
Tune up biasanya dilakukan di bengkel yang mempunyai tenaga hebat / teknisi yang akan menyelidiki seluruh kondisi mobil.  Ini sangat penting untuk memelihara mesin sehingga tetap awet.
Dengan melaksanakan tips di atas, semoga mesin kendaraan beroda empat Anda selalu abadi dan berumur panjang.  Asuransi Mobil ACA memperlihatkan pinjaman bagi kendaraan beroda empat Anda terhadap kerugian atau kerusakan akhir kecelakaan kemudian lintas.  Hubungi Sdri. Gaby Yong di nomor 0856 7177306 atau Sdri. Sharon di nomor 0821 98207682.

Subscribe to receive free email updates:

ADS