ADS

Asuransi Kendaraan Beroda Empat Indonesia Terbaik Seri 1, Review Asuransi Allianz Mobilku

Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 1, Review Asuransi Allianz Mobilku - Kali ini kami akan mereview beberapa asuransi kendaraan beroda empat Indonesia terbaik dalam beberapa seri. Seri 1 akan membahas Asuransi Allianz Mobilku. Semoga bermanfaat.

 Kali ini kami akan mereview beberapa asuransi kendaraan beroda empat Indonesia terbaik dalam beberapa seri Asuransi Mobil Indonesia Terbaik Seri 1, Review Asuransi Allianz Mobilku Apakah saya perlu membeli asuransi kendaraan?

Asuransi kendaraan sangat direkomendasikan bagi setiap pemilik kendaraan untuk memberi ketenangan dalam berkendaraan lantaran resiko kecelakaan tidak pernah terduga datangnya. Terutama jikalau kendaraan Anda masih dalam proses kredit lantaran apabila terjadi tragedi alam Anda tetap harus melunasi hingga masa pembayaran selesai dan asuransi menunjukkan dukungan keuangan untuk Anda.

Apakah ada laba lainnya yang saya dapatkan dari asuransi kendaraan?

Anda akan merasa kondusif dan hening dengan adanya jaminan atas setiap tragedi alam yang tidak terduga datangnya terhadap diri Anda dan kendaraan Anda, selama risiko tersebut dijamin dalam polis

Ada berapa jenis jaminan asuransi kendaraan?

Jaminan asuransi kendaraan terdiri dari: Comprehensive menjamin kerugian akhir tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, perbuatan jahat orang lain, kendaraan hilang, banjir, kerusuhan, huru-hara, kehilangan perlengkapan tambahan, dll. Total Loss Only (TLO) menjamin kerugian akhir terbakar total, hilang, kecelakaan dengan minimum kerusakan 75% dari harga kendaraan.

Berapa batasan usia kendaraan yang masih sanggup diasuransikan untuk Paket Allianz Mobilku?

Untuk Jaminan Gabungan (Comprehensive) maupun Total Loss Only (TLO) usia hingga dengan 10 tahun.

Mobil apa saja yang sanggup diasuransikan dalam Paket Allianz Mobilku?

Semua kendaraan beroda empat dengan jenis non truk (misalnya sedan, MPV dan SUV) yang penggunaanya untuk keperluan pribadi/ dinas pemilik kendaraan.

Apa perbedaan antara penggunaan pribadi/ dinas dengan komersil dalam asuransi kendaraan bermotor?

Untuk penggunaan pribadi/ dinas, tertanggung tidak mendapatkan balas jasa lantaran kendaraan tersebut dipakai untuk acara tertanggung sendiri, sementara untuk penggunaan komersil pemilik kendaraan mendapatkan balas jasa dari penggunaan kendaraan (misalnya uang sewa).

Bagaimana cara pembayaran asuransi?

Pembayaran sanggup dilakukan dengan beberapa cara: Transfer eksklusif ke rekening Allianz, yang tercantum dalam polis, Menggunakan kartu kredit di kasir yang ada di kantor Allianz terdekat.

Apa yang dimaksud dengan ekspansi jaminan kecelakaan diri (Personal Accident)?

Jaminan terhadap resiko kecelakaan diri meliputi kematian dan cacat tetap terhadap pengemudi dan/atau penumpang yang dialami pada dikala memakai kendaraan yang dipertanggungkan. Mengapa saya perlu menunjukkan informasi nomor HP saya ke Allianz? Nomor HP Anda dibutuhkan biar Anda sanggup mendapatkan layanan suplemen dari Allianz, contohnya pemberitahuan fitur dan layanan, tanggal jatuh tempo polis, status pengerjaan klaim, dan lain – lain.

Bagaimana cara memperpanjang polis Allianz Mobilku?

Allianz secara otomatis akan mengingatkan Anda melalui surat, surat elektronik, ataupun telepon sekitar satu bulan sebelum polis Anda berakhir menurut data yang terdapat pada database kami. Oleh lantaran itu, penting bagi Anda untuk menginformasikan kepada kami jikalau terdapat perubahan alamat atau nomor telepon Anda. Tahap selanjutnya Anda tinggal melaksanakan konfirmasi ke Allianz, membayarkan nominal premi ke rekening Allianz. Setelah itu polis Anda akan diperpanjang kembali.

Apakah Allianz menyebarluaskan atau menjual informasi mengenai data saya kepada pihak lain?

Allianz Indonesia berkomitmen untuk tidak menyebarluaskan informasi dan/ atau data Anda kepada pihak lain diluar Allianz

Apakah endorsemen itu?

Perubahan data pada Polis asuransi, contohnya perubahan data kendaraan, perubahan nama tertanggung, dan lain-lain, yang sanggup dilakukan dengan mengajukan permohonan perubahan atau endorsemen polis. Tujuan dari endorsemen ialah menyamakan data antara data tertanggung dan data penanggung untuk memudahkan pada dikala pengurusan klaim.

Apakah yang dimaksud dengan klaim Partial Loss?

Yaitu klaim yang nilai perbaikannya belum mencapai 100% dari harga bekerjsama kendaraan tersebut sesaat sebelum terjadinya kerugian.

Apakah yang dimaksud dengan klaim Total Loss?

Klaim yang terdiri dari dua macam, yaitu klaim CTL (Construction Total Loss) dan klaim kehilangan (Stolen). Klaim CTL (Construction Total Loss) ialah klaim yang disebabkan oleh kecelakaan yang biaya perbaikannya sama dengan atau lebih besar dari harga bekerjsama kendaraan tersebut sesaat sebelum terjadinya kerugian. Klaim Kehilangan (Stolen) ialah klaim yang timbul akhir perbuatan jahat orang lain atau akhir pencurian termasuk pencurian yang didahului atau disertai atau diikuti dengan kekerasan ataupun bahaya dengan kekerasan kepada orang dan/ atau kendaraan bermotor yang dipertanggungkan dengan tujuan untuk mempermudah pencurian kendaraan bermotor atau alat perlengkapan kendaraan bermotor yang dipertanggungkan.

Apakah yang dimaksud dengan klaim Tanggung Jawab Hukum pihak ketiga?

Klaim yang timbul akhir adanya tuntutan dari pihak ketiga tertanggung yang disebabkan secara eksklusif oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan. Tuntutan sanggup berupa : Kerugian Material (Material Damage) atau Cidera Badan (Bodily Injury). ​

Apakah yang dimaksud dengan Harga Sebenarnya kendaraan?

Adalah nilai hasil penjualan yang sanggup diperoleh atas kendaraan bermotor dengan merk, tipe, model dan tahun yang sama sebagaimana tercantum dalam polis di pasar bebas sesaat sebelum terjadinya kerugian dan atau kerusakan.

Bagaimana saya tetapkan jumlah pertanggungan yang sesuai dengan keadaan kendaraan beroda empat saya?

Jumlah pertanggungan yang sesuai dengan harga pasar dari suatu kendaraan sanggup dilihat dari tabel harga kendaraan beroda empat yang secara periodik selalu diperbaharui. Harga pasar kendaraan sanggup ditanyakan kepada belahan Agency atau sanggup dilihat di majalah otomotif terbaru, menyerupai Auto Bild.

Bagaimana perhitungan ganti rugi untuk kendaraan yang under insured?

Caranya ialah nilai pertanggungan dibagi dengan Harga Pasar pada dikala terjadinya kecelakaan atau kerugian dikalikan dengan besarnya nilai perbaikan. (Nilai Pertanggungan)/(Harga Pasar) ×Nilai Perbaikan

Bagaimana teladan perhitungan klaim dengan harga pertanggungan under insured atau over insured?
Contoh A (Under Insured) :
Harga Pertanggungan kendaraan beroda empat brand ZZ: Rp 200,000,000.-
Harga pasar pada dikala terjadinya risiko: Rp 250,000,000.-
Ada klaim sebesar: Rp 20,000,000.-

Maka pihak asuransi akan membayar :
(Rp 200,000,000)/(Rp 250,000,000) × Rp 20,000,000 = Rp 16,000,000
Selisih Rp 4,000,000.- menjadi tanggungan tertanggung sendiri.

Contoh B (Over Insured) : 
Harga Pertanggungan kendaraan beroda empat brand ZZ: Rp 150,000,000.-
Harga pasar pada dikala terjadinya risiko: Rp 100,000,000.-
Ada klaim sebesar: Rp 50,000,000.-

Maka pihak asuransi akan membayar :
(Rp 150,000,000)/(Rp 100,000,000 ) ×Rp 50,000,000 = Rp 75,000,000
Karena over Insured, maksimum yang dibayar oleh Penanggung ialah Rp 50,000,000.-
Selisih Rp 25,000,000.- menjadi tanggungan tertanggung sendiri.

Apakah pengajuan klaim sanggup diwakilkan kepada orang lain?

Bisa, selama melampirkan KTP orisinil pemegang polis atau surat kuasa dan fotokopi KTP pemegang polis, serta mengetahui insiden secara detail dengan melampirkan surat-surat tersebut.

Apakah supir juga terjamin bila mengalami kecelakaan ketika sedang mengendarai kendaraan beroda empat saya?

Bila Anda telah memperluas jaminan kecelakaan diri, maka secara otomatis yang akan terlindungi ialah pengemudi dan penumpang pada dikala kejadian. Sehingga apabila supir sedang mengendarai kendaraan beroda empat Anda, ia juga akan terlindungi. 

Apakah saya sanggup mendapatkan jaminan biaya perawatan ketika terjadi kecelakaan?

Anda sanggup mendapatkan jaminan biaya perawatan dengan cara memperluas jaminan pada produk Allianz Mobilku.

Apa yang dimaksud dengan bengkel yang mempunyai sertifikasi TUV Rheinland?

Adalah bengkel – bengkel rekanan Allianz yang mempunyai kualitas hasil sangat baik sesuai hasil evaluasi dari tubuh independen TUV Rheinland dan terus mendapatkan pengawasan dari Allianz.

Apa laba menentukan bengkel yang mempunyai sertifikasi TUV Rheinland?

Selain hasil pekerjaan yang berkualitas, juga adanya layanan seperti; Garansi bengkel dan kemudahan antar jemput kendaraan.

Apa yang dimaksud dengan Klausula Cacat Semula? Bagaimana hal ini mensugesti ketika saya akan mengajukan klaim?

Klausula cacat semula ialah suatu ketentuan suplemen pada polis kendaraan bermotor yang menjelaskan kondisi kerusakan pada kendaraan Anda, yang terjadi sebelum kendaraan tersebut dipertanggungkan. Allianz tidak menjamin atas kerusakan – kerusakan tersebut.

Apakah pelayanan Asuransi Allianz meliputi seluruh kota di Indonesia?

Pelayanan Allianz sanggup diperoleh dimanapun Anda berada di seluruh Indonesia sepanjang ada kantor cabang atau kantor penjualan Allianz di kota tersebut. Jika di kota Anda tidak terdapat kantor Allianz, Anda sanggup tiba ke kantor perwakilan Allianz yang terdekat dengan daerah tinggal Anda.

Sumber : Allianz

Subscribe to receive free email updates:

ADS