ADS

6 Hal Penting Bila Mau Bikin Asuransi Mobil


Saat akan menciptakan asuransi mobil, banyak hal penting yang perlu diperhatikan semoga tidak rugi. Dari sekian hal itu, ada enam yang perlu juga jadi perhatian.

Pertama, baca isi PSAKBI (Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia) dengan seksama.

PSAKBI ini didapatkan bersamaan dengan polis. Penting bagi kita untuk mengetahui istilah-istilah standar dan bahasa aturan dalam PSAKBI.

Untuk lebih memudahkan pemahanam mengenai maknanya, tanyakan pribadi pada petugas atau call center asuransi.

Kedua, baca ikhtisar isi polis kendaraan beroda empat Anda, lihat hal-hal apa saja yang dijamin perusahaan asuransi terhadap kendaraan beroda empat Anda.

Ketiga, pastikan termasuk ke dalam jenis pertanggungan apa asuransi kendaraan beroda empat Anda, apakah Total Loss Only atau Comprehensive. Pilih secara bijak sesuai kebutuhan.

Keempat, perhatikan ekspansi apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi, apakah kerusuhan dan huru-hara, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tanggung jawab aturan pihak ke-3, atau lainnya.

Perluasan jaminan ini sanggup Anda tanya dan minta ke petugas asuransi ketika membeli polis.

Kelima, dalam hal pengajuan klaim, lengkapi dokumen pendukung menyerupai laporan kerugian dan kronologi kejadian, fotokopi polis, SIM, dan STNK. Misalnya saja, Anda menggunakan asuransi Garda Oto. Untuk urusan ini, Anda sanggup menghubungi call center  untuk melaporkan insiden yang dialami.

Keenam, catat nomor telepon penting termasuk nomor telepon provider asuransi Anda. Sebagai contoh, ACA sanggup dihubungi melalui Hotline 31999100. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mendapat pemberian cepat dalam kondisi darurat di jalan raya.

sumber: otosia

Subscribe to receive free email updates:

ADS